product arrow Electric Roller

Price Rp 10.000.000
Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat di abad 21, banyak dikembangkan berbagai metode dan alat untuk meremajakan kulit. Kulit “remaja”, yang identik dengan kulit mulus, halus bercahaya, menjadi dambaan setiap orang, terutama oleh orang yang merasa kulitnya sudah mulai menua. Kulit yang menua biasa ditandai dengan kerutan (halus dan dalam), warna kulit tidak merata, flek, penipisan kulit dan berkurangnya kekenyalan kulit.

Berbagai meode yang tersedia antara lain dengan pengelupasan kulit secara kimiawi (chemical peeling), mikrodermabrasi, penggunaan visible light (misalnya IPL), skin needling technique, sampai yang paling canggih dengan laser treatment.

Pada kesempatan ini, akan dibahas metode skin needling technique. Metode ini bertujuan meremajakan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen, sehingga disebut juga metode percutaneous collagen induction.

Sejak mulai diperkenalkan di Indonesia sejak 3-4 tahun terakhir, alat yang digunakan untuk keperluan ini adalah roller kulit. Bentuknya seperti roll untuk mengecat tembok berukuran kecil, kira-kira 1.5-2 cm dengan jarum-jarum halus di permukaannya.

Alat terbaru dengan prinsip peremajaan kulit yang sama mulai dipasarkan sejak 1 tahun terakhir di Indonesia. Versi terbaru ini disebut DERMALPUNCH. Alat ini berbentuk tabung yang menyerupai bolpen. Pada bagian ujungnya yang berdiameter kurang lebih 0.8-1cm, dapat dipasangkan disposable tip, yang terdiri dari 9 buah jarum halus, yang akan bergerak naik turun.


Cara kerja DERMALPUNCH
  • Alat dipegang operator seperti memegang bolpen, dan digerakkan di seluruh permukaan kulit wajah.
  • Jarum halus yang bergerak naik turun akan menimbulkan perlukaan ringan pada kulit yang ditandai dengan kemerahan kulit sampai perdarahan sangat halus
  • Selama tindakan, dioleskan larutan kental yang berfungsi sebagai growth factor. Perlukaan halus di kulit akan membantu meningkatkan penetrasi obat yang dioleskan.
  • Selesai tindakan, muka akan dikompres dengan larutan bersifat antiseptik selama beberapa menit
  • Pengolesan masker peel off vitamin C akan dilakukan paling akhir
  • Perlukaan kulit ini, ditambah dengan pengolesan growth factor, akan merangsang pembentukan serat kolagen dan elastin baru
  • Setelah 4-6 kali tindakan dengan interval 1 bulan, kulit tampak lebih halus, mulus, kencang dan bercahaya

Perlukaan kulit yang timbul biasanya akan sembuh sempurna dalam waktu 3-5 hari kemudian. Pada sebagian besar pasien, dapat langsung kembali beraktifitas seperti biasa, karena saat tindakan selesai, perubahan yang terlihat adalah kulit sedikit lebih merah dari biasanya. Yang penting dilakukan adalah hindari sinar matahari sebisa mungkin agar hasil yang didapat lebih sempurna.

Salah satu keuntungan DERMALPUNCH dibandingkan dengan roller kulit yang konvensional adalah ukurannnya yang kecil, sehingga lebih mudah untuk mengatasi keluhan yang terdapat di area yang kecil, misalnya hidung. Perdarahan yang muncul biasanya juga lebih halus dibandingkan dengan roller konvensional, sehingga penyembuhan umumnya berlangsung lebih cepat.


Kegunaan DERMALPUNCH
  • Peremajaan kulit sehingga memperbaiki kulit wajah dengan kerutan halus, warna kulit tidak merata dan flek.
  • Membantu mengatasi lubang-lubang bekas jerawat menjadi lebih halus dan samar